Senin, 17 Desember 2018

KALIGRAFI KUFI AL-FATIHAH


Hai semuanya, kali ini kami akan membagikan salah satu karya dari surat di Al Quran, yaitu surat Al Fatihah. Kaligrafi kufi ini dibuat menggunakan software Corel Draw.

Surah Al-Fatihah adalah surah pembuka dalam Al-Qur'an yang terdiri dari tujuh ayat. Surah ini memiliki keutamaan yang sangat besar dalam agama Islam, di antaranya:

  1. Surah Al-Fatihah adalah surah yang paling sering dibaca dalam shalat. Setiap shalat yang dilakukan harus dimulai dengan membaca Surah Al-Fatihah, sehingga surah ini memiliki nilai penting dalam ibadah shalat.

  2. Surah Al-Fatihah dianggap sebagai pintu masuk untuk memahami isi Al-Qur'an. Surah ini membahas tentang keesaan Allah, sifat-sifat-Nya, dan doa untuk memohon petunjuk-Nya, sehingga membantu memperdalam pemahaman tentang aqidah dan tauhid.

  3. Surah Al-Fatihah dianggap sebagai doa yang paling utama. Ayat-ayat dalam surah ini mengajarkan doa kepada Allah untuk memohon petunjuk dan keselamatan. Sehingga membaca Surah Al-Fatihah juga dianggap sebagai doa yang paling utama dalam agama Islam.

  4. Surah Al-Fatihah memiliki keutamaan dalam penyembuhan. Beberapa hadis menyebutkan bahwa Surah Al-Fatihah dapat digunakan sebagai sarana penyembuhan bagi orang yang sakit, baik fisik maupun mental.

  5. Surah Al-Fatihah memiliki keutamaan dalam mendapatkan rahmat dan ampunan Allah. Dalam ayat terakhir surah ini, kita memohon kepada Allah untuk memberikan rahmat dan ampunan-Nya. Maka, membaca Surah Al-Fatihah dengan penuh khusyuk dapat membantu kita mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah.

Itulah beberapa keutamaan Surah Al-Fatihah dalam agama Islam. Sebagai umat muslim, kita diharapkan untuk memperbanyak membaca, memahami, dan mengamalkan isi dari surah yang sangat penting ini.

#kaligrafi #kaligrafikufi #kaligrafikeren #desaininterior #hiasan dinding #hiasanrumah #hiasanminimalis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

cara melihat kata kunci populer di google

Anda dapat melihat kata kunci populer di Google dengan menggunakan Google Trends. Berikut ini adalah cara melihat kata kunci populer di Goog...